Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aneka Tips Bermanfaat Yang Perlu Kamu Ketahui

Aneka tips bermanfaat yang perlu kamu ketahui dan mencobanya. Terkadang kita suka meremehkan hal-hal kecil yang kita anggap tidak penting, padahal masalah yang sepele bisa menjadi besar apabila terus dibiarkan.

Aneka Tips Bermanfaat yang perlu Kamu Coba

Nah, kali ini saya akan memberikan kumpulan tips bermanfaat yang sangat simpel untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada Kalian ataupun terhadap peralatan dapur. Ok simak sampai habis ya.

Aneka Tips Bermanfaat

1. Noda bekas teh pada gelas

Noda teh yang membekas pada gelas memang sulit dihilangkan dengan sabun pencuci piring. Tapi jangan bingung, ambilah pasta gigi kemudian oleskan secara merata pada area noda di gelas. Tunggu beberapa saat, kemudian bersihkan dan cucilah dengan air seperti biasa.

2. Mata perih saat mengiris bawang merah

Apabila mata Kamu perih saat mengiris bawang bombai dan bawang merah, cobalah sediakan semangkuk air sebelum Kamu mengiris bawang tersebut. Letakkan air di mangkuk tadi didekat bawang yang sedang Anda iris, dan rasakan hasilnya.

3. Bau pesing makan jengkol di kamar mandi

Supaya kamar mandi tidak bau pesing akibat memakan jengkol, cobalah kupas jengkol kemudian rendam dengan bubuk teh selama 24 jam, lalu tiriskan dan barulah jengkol siap dikonsumsi tanpa menyebabkan bau menyengat di kamar mandi.

4. Mimisan

Apabila Kamu mengalami mimisan cobalah usapkan air dingin dibagian ubun-ubun atau tempelkan sedikit es batu. Mimisan seketika akan berhenti. Atau bisa juga menggunakan daun sirih yang di gulung kemudian masukkan ke hidung, diamkan beberapa saat sampai darah mimisan berhenti mengalir.

5. Gigi kuning

Apabila gigi Kamu kuning, ambillah kacang tanah lalu kunyah dalam mulut. Kemudian gosok gigi selama kurang lebih 3 menit, kemudian bilas. Kuning di gigi Kamu akan berkurang. Atau bisa juga menggunakan pasta gigi, kemudian campurkan sedikit garam lembut, dan air lemon, aduk rata lalu gunakan pasta yang sudah diracik tadi untuk gosok gigi seperti biasa. Maka gigi kuning akan berkurang/hilang.

6. Batuk kering

Apabila Kamu mengalami batuk kering yang bisa menyebabkan radang pada tenggorokan, minumlah air hangat yang cukup panas sebelum Kamu tidur. Air hangat diketahui dapat meredakan batuk, membuat tenggorokan rileks dan gatal pada tenggorokan hilang.

7. Menghilangkan rasa pedas

Makanan pedas memang banyak peminatnya karena menggugah selera makan. Namun terkadang tidak terkontrol sampai berlebihan. Akibatnya mulut seperti terbakar karena saking pedasnya. Cara mengatasinya minumlah susu murni. Gunakanlah susu murni untuk berkumur kemudian tahan beberapa detik dalam mulut, ulangi sampai 3 kali atau lebih maka rasa pedas pada mulut akan lebih cepat hilang.

Itulah sedikit informasi mengenai Aneka Tips Bermanfaat yang perlu Kamu Ketahui, semoga bisa benar-benar bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "7 Aneka Tips Bermanfaat Yang Perlu Kamu Ketahui"